Puncak Kasus Omicron Diprediksi Februari hingga Maret, Pemkot Cirebon Fokus Lakukan Ini

Puncak Kasus Omicron Diprediksi Februari hingga Maret, Pemkot Cirebon Fokus Lakukan Ini

CIREBON – Pemerintah memprediksi puncak kasus Omicron di Indonesia terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 2022. Masyarakat diminta untuk waspada dan tidak panik.

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi ditemui radarcirebon.com usai meninjau operasi pasar di PGC Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (18/1/2022).

\"Kondisi Omicron di negara lain sudah mulai melandai, ada Inggris, Amerika, temasuk Afrika Selatan. Ada beberapa negara di Asia seperti India sudah pada posisi puncak. Berdasarkan data-data yang ada, pada Minggu ke dua bulan Februari 2022 kita (Indonesia) mengalami puncak gelombang ketiga. Tapi ini mudah-mudahan tidak terjadi. Dan saya mengimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan juga menjaga pertumbuhan ekonomi,\" ungkapnya.

Sekda menyebutkan, hingga kini Pemkot Cirebon masih fokus melaksanakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

\"Saat ini memang kita fokus divaksinasi anak-anak usia 6-11 dan sudah mencapai 80%. Mudah-mudahan kalau lihat dari kecepatan yang saat ini terjadi, InsyaAllah hari Kamis ini kita bisa sampai di 100%,\" sebutnya.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: